Wednesday, December 12, 2012

kata hati

kadang-kadang hati terpanggil pengen berhijab, tapi kok belum-belum juga, sampe Nazar kalo lulus S2 ini udah yakin mau berhijab.tapi gak lulus lulus jugak

tapi kok yah masih pengen juga pake dress pendek (walau bukan mini dress) pengen juga pake baju kutungan (walau pake kutungan pun gak pernah keluar rumah)

apalagi kalo lagi badhairday dorongan berhijab makin besar.

kenapa sih??

kok gw pengen berhijab? yak alasan gw emang gak syariah banget. 
makanya gw gak dapet hidayah kali yah?
tapi emangnya kalo mau berhijab harus dapet hidayah dulu? harus jilbabin hati dulu?

brosing sana sini ngeliat tutorial berhijab, belibeli shawl, inner, WLP, maxi dress yang lagi happening. mantengin online shop yang jual dress-dress dan shawl yang lucu2.

tapi kok belum berhijab juga?

berikut alasan gue pengen berhijab
  1. Sholat gw masih bolong2 dan membaca Al Quran pun masih gak lancar. seenggaknya kalo gw berhijab akan bikin gw malu sendiri kalo sholat masih bolong2. 
  2. Insya Allah akhir Januari tahun depan gw mau berumrah yang ke-2 kalinya, masa udah 2 kali berumrah masih belum berhijab, kayaknya gw malu sendiri deh.
  3. Keluarga suami dari keluarga yang pengetahuan agama Islamnya lumayan di banding keluarga gue , jadi yah gw agak2 malu juga masih belum berhijab, WALAUPUN dari suamipun gak nyuruh dan maksa gw untuk berhijab. 
  4. gw ingin anak-anak gw tidak seperti gw yg pengetahuan agamanya cetek, jd seenggaknya gw mau memberi contoh yang baik ke anak2 gw.
  5. berhijab sekarang ini kok lebih fashion aja yah, gak melulu kayak emak2. loh kan situ juga dah emak2

dan kenapa masih belum berhijab jugaaaaa coba!!!

  1. ribet, iyah kok kayaknya ribet yah? emang sih kalo udah dijalanin ribet itu akan berkurang sendiri, tapiiii gw ngebayanginnya aja dah ribuet. kan kalo gw pake hijabnya gak rapih atau acak kadut, gw pasti gak pede.  trus belum kalo mau sholat, pake hijab yang cantik seperti Sitjuw kan musti pentulan sanasini, nah bisa2 gw stress sendiri. 
  2. ribet, gw harus bangun lebih pagi untuk pasang2 hijab, sedangkan pagi2 itu adalah jam dimana heboh serumah gw, mandiin 2 balita, yg pagi2 moodnya gak bisa di tebak, siapin bekal sekolah, anter sekolah duhhhhhh
  3. ribet, gw adalah orang yg paling simpel, simpel sesimpel simpelnya, kalo gak niat2 amat gw males dandan, even itu ke mol, ke gandaria city aja mentang2 deket suka pake sendal rumahan ama kaos n celana jeans aja, boro2 pake lipen ama bedak. gw udah cukup di repotin ama krucils yang rewel minta ikut. 
  4. kok kayaknya gak pantes yah? , kok gw ngerasa berhijab muka jadi bulet dan kelihatan tua, sedangkan kiblat gw melihat tutor hijaber2 tersohor yg wajahnya kinclong bin keceh, duhhh makin minder aja deh. kok kalo gw jadi dekil gitu keliatannya.
  5. lady biker, gw sehari2 motoran, nah seharusnya gak masalah yah, tp kok merasa rebet aja kalo hijabnya yg pake cepol itu tuhhhh.
  6. masih suka dress dan rok-rok pendek, walaupun rok gw gak 10cm di atas lutut, dan atasan2 gw pun masih cenderung sopan, alias banyakan lengan 3/4 dan gak turun dada.
wadug baca alesan tersebut di atas kok gak prinsip banget yah alesan-alesannya, jadi itu tergantung diri lo sendiri kaliiiii gittttt....! 

-the end-

No comments:

Post a Comment