Sunday, September 23, 2012

Takut Tua

Sumpah, belakangan ini kenapa gw jadi ketakutan jadi tua yah? bukan hanya takut karena kalo dah tua muka gw bakal jelek atau keriput. Tapi lebih ke daya tahan tubuh gw. gw takut banget kalo dah tua gw sakit-sakitan, gw takut nyusahin orang lain even itu anak gw sendiri. gw mau sehat sampe tua, mau bisa berkarya sampe tua, maunya gw bisa ngurus diri gw sendiri sampe di penutupan usia gw. (cieeh bahasanya heheheh)

Gw gak pernah mikirin ada keriput di sekitar mata lah, musti pake anti aginglah, bener2 gw cuek soal penampilan, merawat wajah aja males2an, kalo pun dah jerawatan banyak baru deh heboh, facial n rajin2 bersihin muka, pake pelemban n lain-lain. dari dulu sehari2pun jarang2 pake pelembab, karena kemalesan gw. jadi tiap hari gw cuman pake bedak Maybeline yg murmer 39K sama lipstik sama blush on aja biar gak pucet, abis solat males lagi touch upnya. alhasil make up gw cuma bertahan dari pagi sampe siang aja (lah iyalah wong gak pake pelembab n alas bedak) abis itu kucel bin kumel ampe pulang. ke kampuspun jarang2 juga touch up, kalo sempet sih bedakan dikit kalo gak yah apa adanya.

sampe umur gw yg udah thirty something ini pun gw masih males pake anti aging, dari duluuuu gw gak pernah mikirin ttg hal menjadi tua ini, gw cuma berpikir menjadi tua yah sudah semestinya karena kita kan bukan Edward atau Bella yg ketularan Edward jadi immortal (IMHO yah karena gw ga nonton juga filemnya soalnya bukan penggemar beratnya hehehe.) tapi belakangan gw takut, takut gimana kalo tua nanti gw adalah orang yg sakit-sakitan, yang makannya aja musti di suapin, yang mau jalan aja susah, yang tidur sudah ga nyenyak karena sakit pinggang yang pendengarannya kurang. yang kalo kemana2 musti tergantung orang lain. yg lebih bikin ketakutan lagi gw takut menyusahkan orang lain. memang sih menjadi tua adalah kodrat, menjadi tua adalah proses, tapi semoga tua nanti gw selalu sehat sampe ajal menjemput.

tapiii, gimana gw bisa sehat yah kalo dari muda aja gw udah ga jaga kesehatan, dalam arti gw makan aja masih sembarang, mentang2 gw kalo makan kalap kayak apa tetep aja badannya ya segini2 aja, walopun perutnya doang yg melentung. gw gak pernah olahraga, gw setiap hari naik motor (udah pasti yg setiap hari naik motor pasti ada ada aja penyakitnya :sakit pinggang, batuk2, sama masuk angin) dan demen banget sama jerohan dan gorengan. gimana mau sehat kalo begini.ffffuuuiihhh.

kayaknya udah saatnya neh gw makan sehat dan olah raga teratur karena kalo gak di mulai dari sekarang mungkin aja kan yah gw malah ga ngalamin menjadi tua tapi malah ajal duluan, iiihhh amit-amit #ketok meja 3x. Mudah2an gw selalu di kasih kesehatan dan umur panjang sampe anak2 gw besar dan mandiri. Aminnnn.


No comments:

Post a Comment