Wednesday, October 10, 2012

Daily Skin Care


Setelah browsing sana sini, baca review orang-orang tentang daily skin care mereka, akhirnya gw pun tertarik coba salah satu merk yang lagi heits sekarang ini HADA LABO, merk jepang yang udah di produksi di Indonesia n hargapun lebih murah. langsung dong gw tertarik, pertama harga murah, dan yang lebih bikin tertarik menurut review-an mereka formulanyanya ringan dan hasil yang memuaskan di wajah mereka. 

saking penasarannya dan pengen banget nyobanya, kemarin pulang kerja gw bela-belain mampir dulu ke LOtte Mart Fatmawati, gw cari-cari deh merk Hadalabo n ketemu di bagian skin care. dan bingunglah gw mau ambil yang mana secara ada 3 rangkaian yang bisa di pilih, yang warna putih untuk moist, biru buat whitening, dan merah yang anti aging.

kalo menurut umur, harusnya gw pilih anti aging, tapi gw mau coba yg putih dulu aja karena review-annya banyak yg pake putih, tapiiii gw juga mau mutihin muka gw juga yg kusam inih, setelah bolak balik bingung akhirnya gw putuskan ambil rangkaian yang putih aja. gw ambil Face Wash, HL Lotion dan HL Milknya seharusnya ada night creamnya, tapi di lotte gak ada, jadi gw ambil 3 item dulu. harganya :

HL Gokujyun Ultimate Moisturizer Face Wash harga Rp 11.700
HL Gokujyun Ultimate Moisturizer Milk                   Rp 41.500
HL Gokujyun Ultimate Moisturizer Lotion                 Rp 25.000

total Rp 78.700,- 

kenapa tiba-tiba gw kok concern sama urusan muka, yah karena selama ini gw tuh cuek banget, palingan kalo ada jerawat sama komedo baru facial di EVA MULIA, itupun nyari waktunya aja susye banget. jadi gak rutin juga. kalo jerawat meradang kayak awal2 mens paling pake obat jerawatnya aja. terus sehari2 ngantorpun gak pernah juga pake pelembab2an, langsung pake bedak dan lipstik sama blush on biar kinclong dikit. gw kan jarang banget dandan jadi kumel n kucel aja keliatannya jadi sekarang neh di sempet2in deh dandan. trus cuci mukanya cuma pake face washnya dari Wardah aja itupun gak beli tapi dapet goodie bag waktu ikutan acaranya make up bareng Wardah Kosmetik. 
nah pas kemarenan iseng blogwalking kok pada ngomongin daily skin care, kok yah aku jadi sadar deh, kayaknya muka yang kusam ini udah saatnya di buat cerah lebih kenyal dan tidak berjerawat hehehehehe bosen soalnya ma jerawat yah, dari dulu jerawatan mulu, sampe bekasnya pun belum bener2 hilang. jadi muka gw pun ga mulus2 amat. jd berharap muka seperti bayi lagi kok yak kayaknya mimpi, jadi yah sekarang di buat cerah n ga kusam aja deh. udah inget umur dan jadi takut tua heheheheh.

balik lagi ke hadalabo, habis beli langsung malemnya gw pake face wash trus lotion n milknya sesuai urutan yang gw baca di reviewan forum-forum beauty. face washnya sih enak yah kenyal gitu muka gw dan bersih gak keset juga. lotionnya ringan langsung menyerap ke muka, tapi pas pake milknya kok berminyak banget di muka gw, padahal pakenya cuma beberapa tetes. mungkin karena muka gw yg cenderung berminyak di daerah T.  besok paginya muka gw berasa bernutrisi dan cerah, gak tau sugesti apa emang pengaruh face wash n lotionnya. hehehehe secara baru sekali di pake. 

trus gw tanya di  FB Hadalabo Indonesia jawabnya gini:
  • Hada Labo Indonesia Hai Alma : Gokujyun ngga ada essence nya dear :) kamu sebaiknya pake Shirojyun Series (Face Wash, Lotion, Essence dan Milk) + Tamagohada Face Wash.. urutannya Pagi : Face Wash + Lotion + Essence + Milk..malam : Tamagohada Face Wash + Lotion + Essence + Milk.. ctt : pemakaian Lotion dan milk cukup 2-3 tetes aja dan ditepuk2 ringan di pipi, untuk essence tipis2 aja di area flek, bekas jerawat atau komedo :)
jiaah trus sayang dong yang gw udah beli kemaren, soalnya masih semangat 45 pengen banget pake produk HL karena kemakan review di forum dan berharap cocok banget di muka gw. ya sud, gw terusin aja dulu deh pake yg seri botol putih aka Gokujyun, yang gw pake face wash dan lotionnya, secara belum ada masalah juga di muka gw. terus milknya ga gw pake karena muka jd berminyak banget,yaaah trus di kemanain dong kan sayang, secara harganya lebih mahal di banding face wash dan lotion, secara kandungannya moist banget gw pake aja buat lotion tangan dan kaki gw yang superb kering. heheheh kan biasanya kaki aja tuh males banget di pakein lotion, alesan : gak sempet.

next mau coba yang seri Shirojyun aka botol warna biru, tapi bulan depan kayaknya boleh juga deh beli essencenya yang harganya gw liat di Lotte Mart Fatmawati kemarin Rp 131.000,-

jadi sekarang punya ritual di pagi hari, cuci muka pake Face wash HL trus pake Lotion HL trus pake BB cream baru pake bedak. 

mudah2an ini udah tepat buat resolusi muka cerah dan sehat ala gw. 

No comments:

Post a Comment